Manfaat Jus Belimbing Untuk Kesehatan

Manfaat Jus Belimbing Untuk Kesehatan
===========================================







Jus belimbing merupakan sebuah minuman yang telah dibuat dari buah belimbing. Belimbing sendiri merupakan sebuah buah yang telah berasal dari wilayah negara yang memiliki iklim tropis. Buah ini memiliki buah yang berwarna kekuningan yang sudah matang dengan bentuk yang sangatlah banyak. Selain itu, buah ini juga memiliki rasa yang sangatlah segar dan cocok sekali jika dijadikan sebagai jus. Tentu, jus ini dipastikan memiliki banyak manfaat seperti Obat Titan Gel untuk kesehatan.

Berbicara tentang manfaat dan khasiat dari minuman jus ini tidak lepas karena kandungan yang telah ada di dalamnya. Untuk kandungan yang ada pada minuman ini sangatlah banyak sekali, jadi tidak heran jika banyak manfaatnya. Lalu apa saja manfaat dan khasiat jus belimbing ini ? Berikut inilah informasinya.




1. Mencegah kanker

Khasiat jus belimbing yang pertama ini bisa membantu anda dalam mencegah kanker. Kandungan vitamin C yang ada pada minuman ini akan membantu anda dalam mencegah penyakit yang bisa membuat anda terserang oleh kanker. Buah ini untuk setiap 100 gramnya akan memberikan asupan vitamin C yang cukup dan dibutuhkan oleh tubuh. Pada umumnya ini vitamin C bisa membantu tubuh untuk membantu mengimbangkan resistensi terhadap infeksi, radikal bebas dan juga anti inflamasi.
2. Membantu menjaga pencernaan

Buah dan kulit dari buah ini memiliki kandungan serat yang sangatlah tinggi. Kandungan serat sendiri telah dipercaya bisa membantu untuk mencegah penyerapan kolesterol LDL yang telah ada di dalam usus. Selain itu, kandungan ini nantinya juga akan membantu anda dalam melindungi selaput lendir usus dari zat yang beracun yang telah disebabkan oleh bahan kimia.
3. Kaya antioksidan

Kandungan di dalam belimbing ini juga telah dipercaya memiliki banyak kandungan antioksidan yang tinggi seperti flavonoid polifenol. Jenis dari flavonoid ini seperti quertecin, asam galat dan epicatechin. Kandungan polifenol ini juga bisa membantu anda dalam melindungi tubuh dari radikal bebas.
4. Mengatasi tekanan darah tinggi

Jus belimbing ini juga telah dipercaya memiliki kandungan mineral dan juga elektrolit yang tinggi seperti fosfor, kalium, zat besi dan seng. Kalium sendiri merupakan sebuah komponen yang sangatlah penting dari sel dan juga cairan tubuh yang nantinya akan membantu anda dalam mengendalikan denyut dari jantung  dan juga tekanan darah. Tentu, hal ini nantinya akan membantu anda dalam menyembuhkan penyakit hipertensi.
5. Mengurangi kadar kolesterol

Zat pektin yang ada pada minuman ini akan membantu mengurangi kolesterol di darah. Kandungan ini nantinya akan mengikat kolesterol dan akan mengeluarkan asam empedu. Tentu, hal ini baik sekali bagi anda yang mengalami penyakit diabetes.
6. Meningkatkan kinerja enzim

Bukan hanya itu saja, belimbing ini juga memiliki kandungan vitamin B yang banyak seperti riboflavin, folat dan piridoksin. Secara sama-sama, vitamin ini juga nantinya akan membantu sebagai co-faktor enzim yang akan mendukung fungsi sintetis enzim di tubuh.
7. Mengatasi gangguan ginjal

Jus buah belimbing ini jika dikonsumsi bisa membantu anda dalam menambah konsentrasi yang tinggi pada asam oksalat. Banyak para ilmuat yang membuktikan bahwa kandungannya akan mengatasi gangguan ginjal.
8. Membantu dan menjaga kesehatan rambut

Kandungan di dalam jus buah ini juga bisa membatu anda dalam membantu kesehatan rambut. Vitamin C di dalam minuman ini akan menjadi sumber antioksidan yang bisa membantu tubuh dan juga menunda proses dari penuaan. Tentu, hal ini nanti akan menjadikan rambut anda menjadi lebih sehat dan tidak mudah rontok.
9. Menjadikan rambut lebih kuat

Jus belimbing ini memiliki kandungan vitamin B kompleks yang sangatlah penting sekali di dalam menjaga kesehatan dan juga kekuatan dari rambut supaya menjadi lebih sehat dan juga kuat.
10. Mencegah penuaan dini

Memiliki kulit yang kuat dan tidak kerut merupakan sebuah keinginan bagi semua orang. Banyak orang yang telah menggunakan kosmetik untuk memiliki kulit yang terlihat lebih muda. Kandungan vitamin C di dalam jus belimbing ini bisa membantu anda dalam membantu mencegah penuaan dini. Oleh karena itu, jika anda ingin memiliki kulit yang tampak awet muda, bisa untuk mengkonsumsi jus belimbing ini.

Komentar